ForSHEI Juarai Lomba Olimpiade Ekonomi Islam se-Jawa Tengah

Wednesday, February 24, 2016

Lagi-Lagi ForSHEI Juarai Lomba Olimpiade Ekonomi Islam 


Semarang – Tim Mahasiswa ForSHEI (Forum Studi Hukum Ekonomi Islam) UIN Walisongo Semarang untuk ke-dua kalinya meraih juara 1 Olimpiade Ekonomi Islam menyisihkan 33 tim dari berbagai universitas di Jawa Tengah yang lolos seleksi. Olimpiade digelar di STIE Muhammadiyah Pekalongan pada Jumat-Minggu (19-21/2).
Tim ForSEI UIN Walisongo yang meraih juara satu yaitu M. Labib Fahmi Arif, Millaturrofi’ah dan Dzuriyatun Nafi’ah. mereka bersaing dalam event Temu Ilmiah FoSSEI Regional Jawa Tengah 2015 dengan tema “Pengelolaan Sektor Pertanian dan Sektpr Kelautan dalam Prespektif Ekonomi Islam” .
Temu Ilmiah FoSSEI Regional (Temilreg) Jawa Tengah 2015 dilaksanakan di STIE Muhammadiyah Pekalongan yang diikuti oleh 15 Universitas se-Jawa Tengah. Juara 2 disusul oleh Universitas Jenderal Soedirman dan Politeknik Negeri Semarang (Polines) pada urutan ke tiga.
Kegiatan Temilreg yang merupakan event tahunan dari Forum Silaaturrahim Studi Ekonomi Islam (FoSSEI) selain bertujuan menjadi ajang kompetisi dan aktualisasi mahasiswa yang tergabung dalam FoSSEI, juga bertujuan untuk memberikan edukasi ekonomi Islam yang lebih mendalam kepada masyarakat khususnya mahasiswa.
Dalam lomba ada beberapa rangkaian acara dalam event Temilreg 2016, diantaranya Seminar Nasional, Lomba Karya Tulis Ilmiah, Lomba Video Ekonomi Islam dan Lomba Olimpiade Ekonomi Islam.
“Setelah melalui tahap penyisihan dengan 33 tim dari berbagai perguruan tinggi, tim olimpiade ForSHEI UIN Walisongo berhasil lolos ke babak semifinal dengan nilai terbesar. Sistem yang dilombakan pada saat semifinal adalah Lomba Cerdas Cermat, kemudian tiga besar tim olimpiade masuk babak final dengan dihadapkan dengan soal studi kasus ekonomi Islam” Jelas Milla

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »