FaForit (Family ForSHEI Visit)


 Kunjungan Edukasi dan Sosialisai Interaktif Otoritas Jasa Keuangan 

SEMARANG - kamis 10 Desember 2015, ForSHEI ( Forum Studi Hukum Ekonomi Islam) UIN Walisongo Semarang mengadakan Kunjungan Edukasi dan Sosialisasi Interaktif Otoritas Jasa Keuangan di kantor OJK regional 4 Jateng DIY pagi hari, dengan diikuti oleh 60 kader ForSHEI angkatan 2013, 2014 serta 2015.
Dilaksanakanya kegiatan kunjungan ini bertujuan untuk memberikan edukasi mengenai literasi industri jasa keuangan yang saat ini sedang disosialisasikan kepada konsumen atau masyarakat guna meningkatkan tingkat utilitas dan kepercayaan terhadap lembaga dan produk jasa keuangan di Indonesia.
Acara dimulai sekitar pukul 08.30 WIB. Sambutan pertama dibawakan oleh Muhammad Arifin mewakili Dekan 3 yang dilanjutkan sambutan kedua oleh Rusli Ambar (ketua bagian dokumentasi dan sosialisasi OJK regional 4 Jateng-DIY) yang menjelaskan gambaran umum latar belakang berdirinya ojk.
Hans selaku pembicara dari salah satu karyawan ojk mengawali materi dengan memperkenalkan pengertian mendasar mengenai ojk, tujuan, fungsi, tugas dan diakhiri dengan memberikan tips aman dalam berinvestasi.
Di akhir acara diadakanya sesi tanya jawab menarik mewarnai seluruh acara khususnya terkait perlindungan konsumen dan juga ada banyak sekali kader ForSHEI yang antusias dalam sesi tanya jawab tersebut, namun karena keterbatasan waktu sehingga ada pula bebertapa kader yang belum berkesempatan menyampaikan pertanyaanya tersebut.
"acara ini semua kegiatanya tidak hanya mengadung satu makna akan tetapi tersimpan banyak hikmah dan pembelajaran yang inspiratif dan memotivasi. kegiatan ini juga dapat memberikan pengalaman baru bagi kami, teman baru dan tentunya akan melahirkan orang-orang sukses baru nantinya" ujar Ghaniyyu Imam Prakoso salah satu peserta kunjungan kader ForSHEI angkatan 2015.
Tak kalah seru, menjelang ahir acara diadakan game yang membuat antusias seluruh peserta untuk menebak teka-teki dari materi yang telah dipaparkan. Acara ini berjalan dengan lancar. Kegiatan ini berakhir pukul 12.00 tanpa suatu kendala sedikitpun.

Vicky Iffah 




Posting Komentar

0 Komentar