Kunjungan Media dan Penerbitan Ke Mojok.co



Yogyakarta, 13/03/2019 – Forum Studi Hukum Ekonomi Islam (forshei) melaksanakan kunjungan media portal online ke Mojok.co yang terletak di Desa Sukoharjo, Ngaglik, Sleman, Yogyakarta. Acara ini diselenggarakan oleh unit pelatihan divisi media dan penerbitan dengan mengusung tema “Cerdas dan Lugas Bermedsos di Era Millenal” yang diikuti oleh 15 kader forshei terdiri dari angkatan 2016-2018. Acara ini bertujuan untuk memberikan pelatihan kepada kader forshei mengenai pengelolaan sosial media yang baik serta bijak.

Acara dimulai pada pukul 10.00 WIB diawali dengan sambutan oleh ketua umum forshei Moh. Ikhsanudin kemudian dilanjut sambutan dari perwakilan Mojok.co yaitu Ali Ma’ruf selaku strategic planner dan videografer. Disambung sesi pemaparan miniprofil yang diramaikan oleh Ega Fansuri salah satu ilustrator dan content creator motifansuri, Doni selaku admin media sosial, Aprilia Kumala salah satu redaktur konten K-pop dan galau, Seno selaku redaktur konten sepak bola serta perwakilan lainnya.

Selanjutnya sesi tanya jawab oleh kader forshei kepada pihak Mojok.co mengorek informasi lebih mendalam tentang media mereka dan saran untuk pengembangan media forshei kedepannya. Dari sesi tersebut diketahui bahwa mojok berawal dari sebuah komunitas yang bernama KBEA (Komunitas Bahagia EA). Dana yang terkumpul dari keuntungan anggotanya mereka sisihkan untuk mendirikan Mojok.co, setelah itu mojok mendapatkan investor yang sama dari tirto.id sehingga hal tersebut membuat tirto dengan mojok ada sedikit kemiripan. Perlu diketahui juga bahwa mojok adalah instansi yang berdiri sendiri tidak memiliki cabang dalam bentuk apapun, seperti persepsi orang-orang selama ini yang menganggap jika Mojok.store itu bangunan dari Mojok.co, kedua intansi tersebut berdiri secara independen.

Usai semua rangkaian acara, ditutup dengan foto bersama. Kegiatan ini diharapkan menambah kekompakan sesama kader forshei untuk membangun forshei lebih maju dan meletik. Terutama dalam bidang media di era milenial ini.

Milhatun Nisa’ (Kader 2017)

Posting Komentar

1 Komentar

  1. Semoga ilmu nya dapat bermanfaat yahh khususnya buat lembaga forshei....

    BalasHapus