Panas Terik Menjadikan Es Teh Banyak Dilirik

 


Keadaan menyiksa, ketika siang mulai melanda, pertanda musibah bagi mahasiswa Ngaliyan yang harus melawan teriknya matahari, apalagi di Ngaliyan itu panasnya bukan main coy. Suhu di Ngaliyan mencapai 36•C dan bisa menaik lagii lohh.. 

Ramainya jalan raya dengan lalu lalang kendaraan yang tiada henti, polusi udara yang kian merambat menambah hawa panas yang menjadi makanan sehari-hari bagi mahasiswa Ngaliyan. Khususnya anak mahasiswa UIN Walisongo Semarang. 

Kalau lagi kuliah siang ya, pasti banyak yang mengeluh. Duhh kuliah ku siang nihh, kok males ya berangkat kuliah mending rebahan ya kan ya??. Sudah panas, ditambah jalan kaki behh nyiksanya 2x lipat brohh, jalannya aja harus naik turun, melawan hawa panas yang perih di kulit serta rasa haus yang bergejolak, pokoknya banyak sambatnya kalau lagi siang, gak enakk, seriuss.

Ditambah lagi kalau lagi telat, itu harus terburu-buru masukk kelas, untung gak nabrak orang ya, seberusaha mungkin masih ada waktu buat masuk, agar bisa menyerap ilmu di perkuliahan. Sehingga harus mengatur waktu secara tepat untuk kuliah walaupun sering sambat akibat panas yang menyengat. 

Lelucon-lelucon seperti ini selalu gak asing di telinga kita Ngaliyan itu punya 5 matahari ya, Apa jarak ngaliyan dengan matahari itu sangat dekat ya, kok gak ada adem-ademnya, semuanya panas. Ada juga sebagian mahasiswa membawa payung dan membawa suncreen bukan karena siap-siap mau hujan tetapi untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari. 

Panas-panas gini, enaknya pesen es teh nihh!!! 

Hayoo ngakuu!!! Pasti kalian bilang seperti ini, kalau lagi kepanasan ya kan??

Disamping, musim lagi panas-panas nya, melahirkan rezeki bagi penjual es teh, bener gak sihh??, kalau kalian lihat di jalan pasti yang banyak ngantri itu penjual es teh, ataupun penjual es" yang pasti digemari banyak mahasiswa yang rela antri panas-panasan buat pesen satu es teh atau memborong es teh untuk teman-temannya. 

Kalau dilihat-lihat antriannya tuhh bejibun sampai penjual toko kewalahan saking banyaknya pembeli disitu, jadi kalau pengen beli es teh harus cepet-cepet pesen nih atau gak nitip sama temen. Kalau lagi apesnya ya antara nunggu antriannya panjang atau gak yaa es nya habis jadi harus beli ke toko lain. Mengcapek gak sihh, nungguin eh diphpin sama penjual es teh. 

Disaat siang lagi haus-hausnya lalu diminumin segelas es teh dengan sedotan warna hitam itu menjadi nikmat yang tiada duanya rasanya, uhhh segernya. Hilang sudah rasa haussku. Rasa es teh yang manis serta nikmatt ketika menyeduh bikin candu tauuu apalagi kalau dibeliin sama temenn serasa diperhatiin hahaha. Kamu pasti hauskan nih aku kasih es teh, biar kamu gak haus lagi, semangat kuliahnya

Dan omzet yang diraup oleh penjual es teh, melonjak mencapai 5 juta per bulan dan itupun bisa semakin menaik keuntungan seiring penjualan semakin laris, dengan dihargai 2500-3000 menjadi hal yang murah bagi mahasiswa yang menginginkan hal tersebut. Belum lagi varian yang lain pasti juga tidak kalah larisnya, seperti rasa coklat, milo, mangga, lemon, avocado, cappucino, matcha, lecii, red velvet, brown sugar dan lain sebagainya ditambah toping meses, krim keju, cincau. Bener-bener pengen borong, karena enak semua. 

Jadi, apakah kamu berencana ingin jualan es teh juga? 


Penulis : Masnunah Alfatunnisa (kader forshei 2022) 

Referensi Gambar: Toko Teh Desa