Open Recruitment " Mencetak Generasi Emas "

Tuesday, September 20, 2016
Semarang, ( 20/9) Mahasiswa yang tergabung dalam Forum Studi Hukum Ekonomi Islam ( ForSHEI ) UIN Walisongo Semarang kembali hadir memberikan kesempatan bagi Mahasiwa fakultas ekonomi bisnis islam dan fakultas syariah yang ingin bergabung dan belajar ekonomi islam melalui seleksi yang diadakan di gedung pusat kegiatan mahasiswa ( PKM ). Acara yang dilaksanakan pukul 08.00 – 16.00 ini dihadiri oleh majlis pertimbangan ForSHEI selaku penguji.
Seleksi diadakan sebagai standar profesionalitas ForSHEI dalam merekrut anggota yang dirasa sungguh-sungguh ingin mendakwahkan ekonomi islam. Tahap ini menjadi salah satu syarat yang harus dilampaui oleh calon kader ForSHEI untuk mendapatkan sertifikat LULUS.


“Memang program interview diarahkan untuk melahirkan kader yang siap dan cakap, sehingga mewujudkan kontribusi dalam gerakan ekonomi syariah yang ada di Indonesia saat ini, yang mana masih banyak orang berasumsi bahwa ekonomi syariah dan konvensional adalah sama,” Kata Mila saat berkunjung ke PKM. 
“Kita harapkan, open recruitmen ini bisa melahirkan lulusan kader ForSHEI yang unggul dan menjadi gerbang awal kemajuan ekonomi syariah tentunya bagi masyarakat. Karena dengan sumber daya yang andal dapat menjadi jembatan atau sumber pengetahuan bagi masyarakat awam untuk menghindari adanya keterbelakangan atau shock terhadap perubahan kondisi ekonomi saat ini yang menawarkan begitu banyak inovasi di zaman teknologi yang kian pesat’’ ujarnya.
Hal yang mendasar dari program ini adalah mengetahui seberapa serius minat mahasiswa dalam memilih suatu organisasi studi ekonomi islam dan mengenal output apa yang dapat dimanfaatkan untuk khalayak. Menanggapi hal tersebut Ahmad fauzi  mengungkapkan, bahwa dalam mencapai tujuan organisasi dibutuhkan kesamaan pendapat dan pemikiran dari setiap individu, jika seluruh anggota dapat melangkah sesuai dengan tujuan maka tingkat keberhasilan sebuah organisasi dapat dikatakan sukses dengan gemilang.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »