Workshop Pasar Modal Syariah 2016

Sunday, September 11, 2016


11september 2016, Masyarakat Ekonomi Syariah bekerja sama dengan Forum studi Hukum Ekonomi Islam (ForSHEI) mengadakan WorkShop Pasar Modal Syariah dengan tema "Memiliki perusahaan bukan sekedar impian". Acara dimulai pukul 08.30 pagi di hotel siliwangi, Diadakan workshop ini bertujuan untuk memperkenalkan dan mengajak masyarakat awam untuk mengenal dan mengajak masyarakat untuk berinvestasi di pasar modal syariah (saham syariah)dengan pemateri dari berbagai instansi.
Acara dimulai dengan sambutan dari ketua Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Jawa Tengah yaitu Bapak Hasan Toha. Selanjutnya yaitu penyampaian materi. Materi pertama di sampaikan oleh Bapak Erwan Abdallah (BEI) membahas mengenai investasi sama dengan dagang dan yang di cari adalah keuntungan. 
Beliau mengatakan menjadi investor atau saham yang handal ini mengetahui kapan beli dan kapan menjual. 
Pemateri kedua di sampaikan bapak Muhammad Bagus Teguh (DSN-MUI) yang menyampaikan mengenai Landasan Fiqh investasi dalam pasar modal syariah lebih spesifiknya beliau membahas mengenai saham. Dalam penyampaian materi, salahsatu peserta bertanya "apakah ada ketentuan khusus mengenai besar presentase keuntungan dalam pasar modal syariah?", ujar aziz.
"Pada dasarnya tidak ada ketentuan khusus mengenai berapa besar presentase keuntungan, namun sistem tentunya sudah diatur seberapa besar keuntungan maksimal", ujar bapak Bagus.
Kemudian untuk Pemateri ketiga di sampaikan bapak Deni (AB SOTS) yang menyampaikan mengenai Sharia Online Trading System. Beliau mengatakan untuk mendapat label syariah pada sistem tentunya bukan perusahaan sendiri yang menamainya, akan tetapi harus megikuti ujian tersendiri. Tiba pada acara penutupan, yakni diisi dengan foto dan makan siang bersama. 


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »