Musyawarah Tengah Tahun ForSHEI 2016/2017

Monday, March 13, 2017
Semarang(13/03)-Forum Studi Hukum Ekonomi Islam (ForSHEI) mengadakan Musyawarah Tengah Tahun (Mustata) yang bertempat di Gedung G4-G5. Peserta Mustata dihadiri oleh KA-ForSHEI, Majelis Pertimbangan ForSHEI (MPF), Badan Pengurus Harian (BPH), dan anggota dari berbagai bidang, serta para Kader ForSHEI 2016. Kegiatan ini bertujuan untuk mengevalusi dan melaporkan pertanggung jawaban perbidang dalam melaksanakan program kerja yang telah di jalankan pada saetengah tahun kepengurusan ini serta sebagai salah satu ajang silahturahmi antar kader ForSHEI dengan KA-ForSHEI dan MPF.
            Acara dimulai pada pukul 09.00 dan di awali dengan pembacaan al-fatihah serta menyanyikan lagu Indonesia Raya kemudian dilanjutkan dengan sambutan-sambutan. Sambutan pertama disampaikan oleh saudara Fuad Shofi Anam selaku ketua umum ForSHEI Tahun 2016-2017, Sambutan Kedua oleh Saudara Ahmad Fauzi Selaku MPF. Acara dilanjutkan dengan upgrading yang di isi oleh Saudara Ubad Selaku KA-ForSHEI. Dalam hal ini saudara ubad berpesan agar kader ForSHEI lebih meningkatkan syiar Ekonomi Islam dalam bentuk karya Tulis dan Jurnal agar para kader ForSHEI tidak kalah saing dengan lulusan Universitas Negeri yang lainnya.
Selanjutnya yaitu acara inti yaitu laporan penanggung jawaban anggota bidang dalam menjalankan program kerja yang telah di susun selama setengah tahun kebelakang. Acara berlangsung sangat antusias sekali karena ada tanya jawab dari peserta Mustata bagaimana program kerja yang berjalan dan tidak berjalan selama setengah tahun ini dari berbagai bidang yang ada di ForSHE, diantaranya Bidang Kajian & Penelitian, Bidang Media & Jurnalistik, Bidang Keorganisasian, Bidang Keagamaan, Bidang Hubungan Luar, dan Badan Pengurus Harian. Dalam Penyampain pertanggung jawaban dari berbagai bidang tak sedikit para pesertamemberikan kritik dan saran yang membangun agar program kerja selanjutnya dapat berjalan dengan baik.
Di akhir acara Saudara Sofa Hasan selaku KA-ForSHEI berpesan bahwa “ jika ada satu botol yang kosong mau apapu yang akan kalian isi kedalamnya,  itu tergantung selera kalian masing-masing. Karena apapun yang ada didalam botol itu ,apapun isinya itu tetap milik kalian. ForSHEI itu seperti botol kosong itu yang harus kalian isi dengan kesukaan kalian, dan apapun yang kalian isi ForSHEI tetap milik kalian”
Acara berlangsung hingga pukul 16.00 dan di tutup dengan membaca hamdalah serta bertos bersama oleh seluruh kader.

Siti Kaulifah A (Kader ForSHEI 2015)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »