Raker ForSHEI periode 2017/2018 "Solid dan Kekeluargaan"

Monday, June 05, 2017
Semarang, 5/06-Forum Studi Hukum Ekonomi Islam (ForSHEI) mengadakan rapat kerja periode 2017-2018. Rapat kerja kali ini dilaksanakan di Gedung G3 Fakultas Syariah dan Hukum, dengan dihadiri oleh seluruh kader ForSHEI dari kader 2014-2016, MPF, dan KA ForSHEI. Dilaksanakan rapat kerja ini bertujuan untuk menyampaikan progam kerja yang ada pada setiap bidang di ForSHEI untuk meningkatkan kualitas dan kinerja para pengurus untuk ForSHEI yang lebih baik. Dalam acara ini diharapkan pula setiap bidang bisa mendapat saran-saran yang dapat membangun untuk menuju ForSHEI yang lebih maju.
Acara dimulai pada pukul 10.00 WIB. Diawali dengan sambutan yang pertama oleh saudara Ilham Wahyudi (ketua panitia raker), kemudian sambutan yang kedua oleh saudara Muhammad Firdaus ( ketua umum ForSHEI 2017-2018), dan sambutan terakhir oleh saudara Ahmad Fauzi selaku MPF ForSHEI UIN Walisongo. Acara dilanjutkan dengan diskusi perbidang untuk merencanakan program kerja bidang tersebut untuk satu tahun pengurusan kedepan. Setelah itu dilanjutkan upgrading dari Saudara Ahmad Ulin Nuha mengenai ke FoSSEIan. Kemudian istirahat dengan solat dzuhur berjamaah.
Pukul 13.00 kegiatan dilanjutkan kembali dengan presentasi hasil diskusi perbidang. Persentasi diawali oleh bidang bidang kajian, media & jurnalistik, keorganisasian, pelatihan dan Pendidikan, kerja sama dan hubungan antar lembaga, keagamaan dan Badan Pengurus Harian. Dalam sesi ini terdapat diskusi terbuka terkaait dengan pemaparan yang dilakukan setiap bidang. Setiap bidang bisa diberi pertanyaan, kritik dan saran yang nantinya diharpkan dapat bermanfat untuk mendorong kinerja para pengurus. Setelah itu terdapat upgrading yang kedua  dari saudara Mamduh Ruslan Hanafi (KA ForSHEI) mengenai keorgaanisasian.
Menginjak diwaktu sore acara diisi dengan kegiataan keaagamaan seperti kataman Al-Quran yang dilakukan secara online yang diikuti oleh sebagian kader ForSHEI, buka puasa bersama, hingga berlanjut sholat tarawih jamaah. Serangkaian acara rapat kerja ForSHEI 2017-2018 pada pukul 20.00 WIB. Dengan adanya acara ini diharapkan dapat meningkatkan ForSHEI menjadi lebih baik dengan siaTem kerja yang jelas dan terarah.



Oleh : Uyun Sundari (kader ForSHEI 2016)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »