Sukses Kuliah dan Beroganisasi



 
“Kuliah prioritas, belajar rutinitas, ornganisasi loyalitas, beraktifitas tanpa batas” Begitulah kiranya pelajaran berharga yang dapat kita terapkan para kader ForSHEI.
            Semarang, (18/03) ForSHEI mengadakan agenda Kuliah Ekstra yang bertempat di Transit Audit II kampus III UIN Walisongo Semarang. Acara yang merupakan program kerja bidang Kajian dan Penelitian ini mengusung tema “Sukses Kuliah dan Beroganisasi”. Yang lebih menarik lagi, pembicara kali ini adalah Founder ForSHEI UIN Walisongo, yakni Herry Aslam Wahid, S.HI yang sekarang menjabat sebagai Head Programmer pengurus pusat MES(Masyarakat Ekonomi Syariah) Indonesia.
“Kuliah harus diimbangi dengan Soft Skill seperti public speaking, diskusi, dan ilmu melobi sebagai kualitas diri” Jelas Herry. Ditengah-tengah penjelasannya beliau menyelingi dengan permainan communication game yang menganalogikan pentingnya komunikas intensif antara pemimpin dan anak buahnya. Keseruan game tergambar oleh antusias kader ForSHEI yang fokus menyimak satu per satu intruksi yang diberikan oleh salah satu kader. Suara gemuruh tawa mewarnai ruangan transit ketika clue yang disampaikan tidak sesuai dengan jawaban, justru terkesan lucu.
Dalam penjelasan lain, lelaki muda dengan sapaan Mas Herry ini  menanyakan kepada semua kader. “Masih adakah disini yang mendewakan IPK?”. Menurut survei yang dikutip dari media kompas, IPK tidak bisa menjamin masa depan. Pekerjaan pun tidak ditentukan oleh IPK yang tinggi, namun justru skill dan relasi yang sangat menunjang. Beruntunglah mahasiswa yang bisa menyeimbangkan antara kuliah dan berorganisasi. “Ringan tangan dan tunjukkan kualitas diri” Pesannya.