Musyawarah Tahunan Forshei 2021

Semarang, 26 Juli 2021- Forum Studi Hukum Ekonomi Islam (forshei) UIN Walisongo Semarang melaksanakan agenda tahunan Musyawarah Tahunan (MUSTA) pada Minggu-Senin, 25-26 Juli 2021. Acara ini diselenggarakan secara langsung bertempat di base camp forshei  dan daring melalui aplikasi Zoom Meeting serta dihadiri oleh kader 2018, 2019, 2020, Majelis Pertimbangan Forshei (MPF), dan Keluarga Alumni (KA).

Kegiatan MUSTA merupakan bentuk pertanggungjawaban hasil kerja pengurus selama satu periode terkait kegiatan yang telah terlaksana maupun belum serta menjelaskan kendala yang dihadapi. 

Pembukaan acara dimulai pukul 10:20 WIB dipandu oleh Saudari Ulya Khusna selaku MC. Kemudian diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an yang dipandu oleh Saudara Abdul Muiz serta menyanyikan lagu Indonesia Raya dan mars FoSSEI. Dilanjutkan dengan sambutan-sambutan, sambutan pertama disampaikan oleh Saudara Dhiya' Ulhaq selaku Ketua Panitia, sambutan yang kedua disampaikan oleh Saudara Sulton Ulumudin selaku Ketua Umum Forshei dan sambutan yang terakhir disampaikan oleh Saudara Muhammad Lizamuddin selaku perwakilan MPF. Kemudian doa bersama yang dipimpin oleh Saudara Baharuddin dan ditutup oleh MC. 

Selanjutnya memasuki acara inti, yaitu pemaparan Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) oleh setiap unit yang ada di forshei dimoderatori oleh Saudari Ulya Khusna. laporan pertanggung jawaban yang pertama disampaikan oleh Pengembangan Sumber Daya Kader (PSDK). Agenda PSDK diantaranya Orain, PraSET, SET 1 2020, SET 2 2019, SET 2020, mentoring buku saku, magang, untuk kegiatan formal yaitu seminar nasional.
Kemudian dilanjutkan dengan pemaparan dari Unit Pelatihan oleh Divisi Media dan Penerbitan, Divisi Multimedia, Divisi Usaha dan Kreativitas serta dilanjutkan dengan pemaparan dari Unit Kajian meliputi Divisi Ekonomi dan Akuntansi, Divisi Muamalah dan Qutubuturats, Divisi Riset dan Jurnalistik. Terakhir pemaparan oleh Badan Pengurus Harian (BPH) yang terdiri dari ketua, sekretaris, dan bendahara. Pada setiap akhir pemaparan per unit diadakan sesi tanya jawab.

Kegiatan selanjutnya pada tanggal 26 Juli 2021 yaitu pemilihan ketua umum forshei tahun 2021-2022 yang dimulai pukul 11.00 WIB yang dipimpin oleh Saudara Nur Ma'arif dan Moh. Ikhsanudin. Dari 6 kandidat yang dicalonkan kemudian diseleksi kembali oleh MPF dan KA forshei. Saudara Baghas Siwi dan M. Fariq Haikal terpilih menjadi ketua umum dan wakil ketua umum forshei periode 2021-2022. Kegiatan ini ditutup dengan foto bersama seluruh kader forshei. Semoga dengan adanya MUSTA 2021 ini dapat menjadikan forshei dan kader menjadi lebih baik dan lebih bersemangat dalam kepengurusan tahun depan.

Dini Syamarina Afidah
(Kader forshei 2020)

Post a Comment

0 Comments