Rapat Kerja Forshei Periode 2021/2022

Semarang, 12 September 2021-Forum Studi Hukum Ekonomi Islam (forshei) UIN Walisongo Semarang melaksanakan agenda tahunan Rapat Kerja (RAKER) periode 2021/2022 pada Sabtu-Minggu, 11-12 September 2021. Acara ini diselenggarakan secara langsung bertempat di base camp forshei dan daring melalui aplikasi Zoom Meeting serta dihadiri oleh kader 2019, 2020, 2021, Majelis Pertimbangan Forshei (MPF), dan Keluarga Alumni (KA).

Pembukaan acara dimulai pukul 16.00 WIB dipandu oleh Saudari Nanda Kharisma Widya selaku MC disambung dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan mars FoSSEI. Dilanjutkan dengan sambutan-sambutan, sambutan pertama disampaikan oleh Saudara Baghas Siwi Wicaksono selaku Ketua Umum Forshei periode 2021/2022 dan sambutan kedua disampaikan oleh Saudara Lukmanul Hakim selaku perwakilan MPF. Pembukaan RAKER diakhiri dengan doa bersama yang dipimpin oleh Saudara Muhammad Sholihul Huda dan ditutup oleh MC.

Kegiatan dilanjutkan dengan upgrading oleh Saudara Mohammad Ikhsanudin membahas mengenai aspek-aspek penting dalam kepengurusan. Pertama, penting untuk melakukan pendampingan dengan baik dan menciptakan sinergitas antar kader melalui komunikasi dan controlling. Kedua, melakukan ekspansi stakeholder dengan professional. Ketiga, menjaga komunikasi dan koordinasi dengan senior forshei dan terakhir mengembangkan iklim manajemen organisasi yang baik dengan kedisiplinan.

Memasuki acara inti, yaitu pemaparan program kerja periode selama setahun ke depan oleh setiap unit forshei dimoderatori oleh Saudara Abdul Muiz. Program kerja pertama disampaikan oleh Pengembangan Sumber Daya Kader (PSDK) kemudian dilanjutkan dengan pemaparan dari Unit Pelatihan oleh Divisi Media dan Penerbitan, Divisi Multimedia, Divisi Usaha dan Kreativitas.

Kemudian pada hari kedua dilanjutkan dengan pemaparan program kerja oleh Unit Kajian meliputi Divisi Ekonomi dan Akuntansi, Divisi Muamalah dan Qutubuturats, Divisi Riset dan Jurnalistik. Dan terakhir pemaparan oleh Badan Pengurus Harian (BPH) yang terdiri dari ketua, sekretaris, dan bendahara dengan dimoderatori oleh Saudara Imron Chumaedi. Pada setiap akhir pemaparan per unit diadakan sesi tanya jawab dan pengajuan saran. Acara Rapat Kerja ditutup pukul 20.00 WIB oleh Saudari Nanda Kharisma Widya selaku MC.

Dengan dilaksanakannya Rapat Kerja periode 2021/2022 diharapkan dapat menciptakan manajemen organisasi yang lebih optimal antar kader forshei serta target-target yang telah dipaparkan sebagai program kerja dapat tercapai.


Salsabila Dhiya Alriye

Kader forshei 2019

Post a Comment

0 Comments