Musyawarah Tengah Tahun Forshei 2022

Semarang, 27/2/21 - Forum Studi Hukum Ekonomi Islam (forshei) UIN Walisongo Semarang melaksanakan kegiatan MUSTATA (Musyawarah Tengah Tahun) 2022. Acara ini dilaksanakan di Panti Asuhan Al Hikmah, Semarang yang dihadiri oleh kader 2019,2020,2021, Majelis Pertimbangan Forshei (MPF), dan Keluarga Alumni (KA) forshei.


MUSTATA (Musyawarah Tengah Tahun) bertujuan untuk melaporkan dan mengevaluasi program kerja yang telah dilaksanakan selama setengah periode kepengurusan. Pengurus menyampaikan kinerja setiap bidang terkait kegiatan yang sudah atau belum terlaksana selama setengah periode kepengurusan yang telah dilalui.
Acara MUSTATA dimulai pukul 10.30 WIB dipandu oleh Saudari Widya Dewi Fortuna. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh saudara Fauzi Faidullah dan menyanyikan lagu Indonesia Raya serta Mars FoSSEI. Dilanjutkan dengan sambutan-sambutan, sambutan pertama disampaikan oleh saudara Umar Said selaku ketua panitia, sambutan kedua disampaikan oleh saudara Baghas Siwi Wicaksono selaku ketua umum forshei, dan sambutan terakhir disampaikan oleh saudara Sulthon Ulumuddin selaku Majelis Pertimbangan Forshei. Acara pembukaan diakhiri dengan pembacaan doa oleh Saudara Ali Ibnu Mubarok dan ditutup oleh MC.


Acara diawali dengan upgrading yang dipandu oleh Saudara Niko Bachtiar yang menyampaikan tentang pengembangan diri dalam berorganisasi dan apa saja yang dibutuhkan dalam berorganisasi. Memasuki acara inti yaitu pemaparan Laporan Pertanggung Jawaban oleh tiap unit yang ada di forshei. Pemaparan pertama oleh Unit Pemberdayaan Sumber Daya Kader (PSDK) tentang berbagai agenda dan kaderisasi. Kemudian pemaparan dari Unit Pelatihan oleh Divisi Media dan Penerbitan, Divisi Multimedia, Divisi Usaha dan Kreativitas. Dilanjutkan pemaparan dari Unit Kajian oleh Divisi Ekonomi dan Akuntansi, Divisi Muamalah dan Qutubuturats, Divisi Riset dan Jurnalistik. Terakhir pemarapan oleh Badan Pengurus Harian yang meliputi ketua umum dan wakil ketua umum, sekretaris, dan bendahara. Pada tiap akhir pemaparan per unit diadakan sesi tanya jawab serta pemberian saran dari para kader, MPF, dan KA.


Acara MUSTATA berakhir pada pukul 02.30 WIB dan dilanjutkan foto bersama panitia dan kader forshei. Adanya MUSTATA diharapkan dapat berguna bagi kebaikan dan kemajuan forshei kedepannya, meningkatkan kerjasama dan kekeluargaan, serta bertanggung jawab atas setiap tugasnya.



M Safril Mushaffa
(kader forshei 2021)

Post a Comment

0 Comments