MUSYAWARAH TAHUNAN FORSHEI PERIODE 2021/2022


Semarang, 23/07/22 - Forum Studi Hukum Ekonomi Islam (forshei) UIN Walisongo Semarang melaksanakan kegiatan MUSTA (Musyawarah Tahunan) Periode 2021/2022. Acara ini dilaksanakan di Masjid Kapal Semarang, Jl. Kyai Padak, Podorejo, Kec. Ngaliyan, Kota Semarang yang dihadiri oleh kader 2019, 2020, 2021, Majelis Pertimbangan Forshei (MPF), dan Keluarga Alumni (KA) forshei.

MUSTA (Musyawarah Tahunan) diadakan bertujuan sebagai evaluasi yang dapat dijadikan pedoman pengurus forshei di masa yang akan datang. Pengurus menyampaikan kinerja setiap unit terkait kegiatan yang sudah atau belum terlaksana selama periode kepengurusan yang telah dilalui.

Acara MUSTA dimulai pukul 10.30 WIB yang dipandu langsung oleh Saudari Refi Agustina sebagai Master of Ceremony. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh saudara Ahmad Badawi dan menyanyikan lagu Indonesia Raya serta Mars FoSSEI. Dilanjutkan dengan sambutan-sambutan, sambutan pertama disampaikan oleh saudara Fauzi Faidullah selaku ketua panitia, sambutan kedua disampaikan oleh saudara Baghas Siwi Wicaksono selaku ketua umum forshei, dan sambutan terakhir disampaikan oleh saudara Sulthon Ulumuddin selaku Majelis Pertimbangan Forshei. Acara pembukaan diakhiri dengan pembacaan doa oleh Ade Zuki Damanik.

Acara MUSTA (Musyawarah Tahunan) berlangsung dengan tertib yang dipimpin oleh Abdul Muiz. Meliputi penjelasan dan pemaparan laporan pertanggungjawaban dari setiap unit forshei selama periode kepengurusan yang telah dilalui. Pada tiap akhir pemaparan per unit diadakan sesi tanya jawab serta pemberian saran dari para kader, MPF, dan KA.  Pemaparan pertama dari Unit Kajian yang meliputi : Divisi Ekonomi dan Akuntansi, Divisi Muamalah dan Qutubutturast,  Divisi Riset dan jurnalistik. Kemudian yang kedua pemaparan dari Unit Pelatihan oleh : Divisi Media dan Penerbitan, Divisi Multimedia, Divisi Usaha dan Kreativitas. Dilanjutkan pemaparan ketiga dari Unit Pemberdayaan Sumber Daya Kader (PSDK) tentang berbagai agenda dan kaderisasi. Pemaparan terakhir oleh Badan Pengurus Harian (BPH) yang meliputi : Ketua Umum dan Wakil Ketua Umum, Sekretaris, dan Bendahara. Acara ini diakhiri sesi evaluasi kepada kader forshei 2021 yang disampaikan oleh saudara Ratna dan Muhammad Idchonul Khakim, SE. dilanjutkan sesi foto bersama.

Acara berjalan dengan baik dan lancar mulai dari pembukaan hingga penutupan yang dalam hal ini diharapkan dapat bermanfaat dan dapat meningkatkan partisipasi aktif dan jalinan komunikasi sesama kader, serta lebih bertanggungjawab atas tugas-tugas untuk kemajuan forshei kedepannya. 


Penulis : Pipit Nur Wulaningrum

(Kader Forshei 2021)




Post a Comment

1 Comments

  1. With a lot selection, might be} virtually an unlimited quantity of gameplay. Before you understand it, an hour, then another hour, then another hour, will move by before your very eyes. You already know about the free spins you obtain whenever you enroll, and by logging in each day. 온라인카지노 You can also earn free spins throughout the slot games themselves!

    ReplyDelete