Pelantikan & Rapat Kerja (RAKER) Pengurus Forshei 2023/2024


Semarang, 02/09/23 - Forum Studi Hukum Ekonomi Islam (Forshei) UIN Walisongo Semarang melaksanakan kegiatan “Pelantikan dan Rapat Kerja (RAKER) Pengurus Forshei Periode 2023/2024”. Acara ini dilaksanakan di Gedung Serbaguna NU Mangkang yang dihadiri oleh 46 peserta, yang terdiri dari kader 2020, 2021, 2022, Majelis Pertimbangan Forshei (MPF), dan Keluarga Alumni (KA) forshei.


Acara Pelantikan dan RAKER dimulai pukul 15.40 WIB yang dipandu langsung oleh Saudari Siti Kalimah sebagai Master of Ceremony. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh saudari Inayati Aziz dan menyanyikan lagu Indonesia Raya serta Mars FoSSEI. Dilanjutkan dengan sambutan-sambutan,sambutan pertama disampaikan oleh saudara Roziqin selaku ketua panitia, sambutan kedua disampaikan oleh saudara Fauzi Faidulloh selaku ketua umum forshei, dan sambutan terakhir disampaikan oleh saudara Muhammad Abdul Mu'iz selaku Majelis Pertimbangan Forshei (MPF). Ia menganggap 

bahwa kader 21 maupun kader 22 semua adalah pengurus ,semua berperan. Dan tidak memandang kader sebagai pengurus teras maupun pengurus inti.

Dilanjutkan dengan pembacaan doa oleh Achmad Syamsul Maarif.

Acara pelantikan dan Rapat Kerja (RAKER) telah berjalan dengan lancar dan khikmad, dilanjutkan acara selanjutnya yaitu Upgrading yang dipandu langsung oleh Saudara Ulul Aizah serta penyampaian materi oleh Mas Ma'arif. Yang menyampaikan mengenai pengertian tim, manfaat tim, resiko tim dan lain-lain. Dijelaskan bahwasanya tahapan membangun tim yaitu forming, storming, norming,dan performing .  

Dilanjutkan acara pelantikan dan pemaparan program kerja dari setiap unit.


Acara berjalan dengan baik dan lancar mulai dari pembukaan hingga penutupan yang dalam hal ini diharapkan, apapun nanti program kerjanya dapat memahami program kerja antar divisi dan tidak membeda-bedakan agar komunikasi tidak terputus. Penggunaan deadline untuk kegiatan per divisi untuk mencapai rencana program kerja kegiatan, sehingga tingkat tercapainya program dapat dilaksanakan. Dalam satu periode kepemimpinan pembuatan perencanaan target satu atau dua untuk tolak ukur tercapai tidaknya dalam satu periode kepemimpinan.


Penulis : Kharisma Zahra Fauzia (Kader Forshei 2022)