Guna Mengevaluasi Kinerja Kepengurusan 2023/2024, Forshei Adakan Musyawarah Tengah Tahun (MUSTATA) 2023

       Alhamdulillah wa syukurillah pada hari Sabtu-Minggu, 16-17 Desember 2023 Forshei telah melakukan kegiatan Musyawarah Tengah Tahun (Mustata) 2023, untuk mengevaluasi kinerja pengurus selama setengah periode. Kegiatan ini bertempat di Gedung MWC NU Mijen, yang diikuti oleh para kader di antaranya kader forshei 2023 selaku panitia acara, kader forshei 2022, pengurus, MPF, dan KA.

Acara pembukaan dimulai pada pukul 15.30 dipandu oleh saudara/I Zaky Amrullah dan Sindi Aulia selaku MC pada acara tersebut dengan diawali pembacaan surah Al Fatihah. Dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh saudari Evantia April Hertina. Setelah itu menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Forshei yang dipaandu oleh saudari Khansa Tabina Atma Addenia. Dilanjutkan dengan sambutan-sambutan. Sambutan dari ketua panitia oleh saudara Afzal Farrukh Zaheer, dilanjutkan sambutan dari Ketua Forshei 2023/2024 oleh saudara Fauzi Faidulloh, sambutan dari Majelis Pertimbangan Forshei (MPF) disampaikan oleh saudara Abdul Muiz. Dalam sambutan tersebut, selain ucapan terimakasih kepada para peserta Mustata yang hadir dan yang telah mempersiapkan acara, para ketua juga memberikan pesan yang penting kepada seluruh anggota Forshei yaitu hilangkan budaya kemoloran waktu. Acara pembukaan ditutup dengan pembacaan doa oleh saudara Mukhammad Tsaqif Insyira dan dilanjutkan dengan ice breaking untuk mempersiapkan acara selanjutnya. Demi kelancaran dan menjaga kerahasiaan dalam pelaksanaan kegiatan Mustata, seluruh peserta yang hadir dalam Mustata dilarang memainkan handphone, keluar forum tanpa izin, mendokumentasikan acara tanpa izin, bahkan dilarang untuk tidur.

Selepas acara pembukaan dan ice breaking, masuk dalam acara inti yaitu Laporan Pertanggung Jawaban dan Evaluasi serta pemberian saran dan masukan dari MPF maupun KA. Pada sesi ini penyampaian laporan pertanggung jawaban di lakukan secara berurutan berdasarkan unit, yaitu dimulai dari Unit Kajian, Unit PSDK, Unit Pelatihan, dan terakhir yaitu BPH. Dalam penyampaian laporan pertanggung jawaban beberapa hal yang disampaikan adalah seputar proses, progres, serta hambatan yang dialami oleh seluruh pengurus Forshei 2023/2024 selama 6 bulan terkahir serta pemberian saran dan masukan dari MPF dan KA untuk kepengurusan selanjutnya. Demikian runtutan kegiatan Mustata 2023 semoga menjadi evaluasi bersama bagi seluruh kepengurusan 2023/2024 dan bisa lebih baik lagi kedepannya. 

Penulis: Muhammad Arya Dillah (Kader Forshei 2023)