ForSHEI Berbagi Kebahagiaan untuk Anak Yatim

Saturday, October 24, 2015


Santunan Anak Yatim 10 Muharram 1437 H
Semarang- ForSHEI 23/10/15 dalam rangka memperingati 10 Muharram 1437 H, Forum Studi Hukum Ekonomi Islam UIN Walisongo Semarang mengadakan kegiatan amal santunan anak yatim. Pada pukul 15.00-16.30 acara ini dilaksanakan di basecamp ForSHEI yang terletak di Karonsih dan mengundang 2 anak yatim untuk berpartisipasi dalam acara tersebut.
Acara yang merupakan program kerja devisi keagamaan ForSHEI ini bertujuan untuk meningkatkan kepedulian antar sesama dan melatih merepresentasikan hadis nabi tentang anjuran untuk banyak-banyak bershadaqah di bulan muharram sebagaimana Hadits dari Ibnu Abbas RA bahwa Rasulullah pernah bersabda: “Dan barangsiapa yang membelaikan tangannya pada rambut (kepala) anak yatim di hari 'Asyura, maka Allah mengangkat derajat orang tersebut untuk untuk satu helai rambut satu derajat. Dan barangsiapa memberikan (makan dan minum) untuk berbuka bagi orang mukmin pada malam 'Asyura, maka orang tersebut seperti memberikan makanan kepada seluruh umat Muhammad SAW dalam keadaan kenyang semuanya.” (HR Muslim)
Acara berlangsung sangat hikmat. Dihadiri pula oleh para MPF ForSHEI yaitu sdr. Asep Saefurrohman dan Sdr. Shofa Hasan. Acara selesai pada pukul 16.30 dengan harapan acara ini bermanfaat khususnya kepada para penerima santunan dan bermanfaat bagi seluruh kader ForSHEI pada umunya. 
Millaturrofi'ah
 

 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »