SET 1 ForSHEI 2015



ForSHEI Cetak Generasi Ekonom Robbani 2015 

UNGARAN- FALAH (10-11/10/2015) Forum Studi Hukum Ekonomi Islam UIN Walisongo Semarang  mengadakan SET 1 (Sharia Economist Training) tahap petama yang diadakan di Madrasah Diniyya Hidayatul  Mubtadiin Desa Nyatnyono Ungaran,  Kabupaten Semarang. Acara yang merupakan jenjang kaderisasi pertama untuk kader baru ForSHEI angkatan 2015 ini diikuti oleh 54 peserta yang telah berhasil lolos seleksi mulai tahap pengumpulan paper hingga tes wawancara. “60 peserta kami terima dari 153 pendaftar dan inilah follow up dari serangkaian Oprec tersebut, namun ada beberapa peserta yang berhalangan mengikuti kegiatan ini dikarenakan ada udzur yang tidak bisa ditinggalkan. Untuk mengatasi itu ada ketentuan-ketentuan tertentu untuk mengikuti tahap kaderisasi selanjutnya ” ujar Nafis Ghifary selaku wakil ketua ForSHEI periode 2015-2016.
Acara berlangsung selama dua hari. Hari pertama dimuali pada sabtu siang pukul 13.00 yang dibuka oleh Ahmad Fauzi selaku ketua ForSHEI periode 2015-2016. Kegiatan ini berisikan 5 materi yang disuguhkan yaitu,  Fiqh Muamalah, Ekonomi islam dan Ekonomi Konvensional, Lembaga Keuangan Syariah, Organisasi ke-ForSHEIan dan ke-FoSSEIan, juga materi mengenai Media Sosial sebagai Dakwah Ekonomi Islam. Untuk pemateri sendiri dari internal ForSHEI baik itu MPF (Majlis Pertimbangan ForSHEI) yaitu oleh Sofa Hasan, Asep Saefurrohman, Ahmad Ulin Nuha, Ahmad Noor Toyib maupun dari KA-ForSHEI (Keluarga Alumni ForSHEI) yaitu Arie Pribadi S.HI, Iqbal Sarayulus Nuh, A.Ma, dan Hasan.
Kegiatan kaderisasi tahap satu dalam ForSHEI ini bukan hanya pengenalan tentang ekonomi islam saja, melainkan juga tidak menghilangakn esensi pengenala organisasi ForSHEI kepada para kader baru. Terbukti dengan adanya kegiatan sarasehan yang merupakan forum istimewa kala malam itu. Acara tersebut biasanya dihadiri oleh para senior maupun alumni ForSHEI yang telah terjun ke dalam dunia ekonomi islam langsung. Namun karena ada halangan para senior yang sedang berada di luar kota tidak dapat hadir di dalam forum itu. Tidak habis akal, para senior ForSHEI mengirim sebuah video testimoni untuk ditayangkan kepada kader baru ForSHEI.
“Acara ini sangat bermanfaat, selain mendapatkan pengetahuan mengenai dasar-dasar ekonomi islam dan dasar tentang organisasi ini, kami juga diperkenalkan dengan susasan kekeluargaan dan ukhuwah yang ada di organisasi ini. Saya semakin mantap ingin berproses di sini” ujar Talia Yuliandi salah satu peserta SET 1 ForSHEI kala itu. Kegiatan ini berlangsung hingga minggu siang pukul 14.00 WIB.

Millaturrofi'ah

Posting Komentar

0 Komentar