Road Show Seminar Asuransi Syariah ForSHEI bersama MES



Asuransi Syariah “Benarkah Melawan Takdir ?”

SEMARANG – FALAH Kamis, 5 November 2015 Forum Studi Hukum Ekonomi Islam (ForSHEI) UIN Walisongo Semarang kembali mengadakan seminar bekerjasama dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) dengan tema “Asuransi Syariah”. Peserta acara seminar ini bukan hanya berasal dari mahasiswa UIN Walisongo Semarang saja, melainkan banyak peserta dari BMT, KJKS, Lembaga Asuransi, dan Mahasiswa selain UIN Walisongo Semarang. Dilaksanakannya kegiatan seminar ini bertujuan untuk mengedukasi berbagai kalangan untuk lebih mengenal dan memahami secara mendalam konsep serta mekanisme asuransi syariah, yang notabene  masih banyak pihak masih meragukan asuransi syariah.
Acara dimulai sekitar pukul 08.55 WIB di Audit I Kampus I lantai II UIN Walisongo Semarang. Di dalam ruangan Audit, Nyata mewakili ketua MES (Masyarakat Ekonomi Syariah) memberikan sedikit sambutan mengenai asuransi syariah, yang dilanjutkan dengan sambutan kedua oleh Imam Yahya selaku Dekan FEBI.
Agus Haryadi selaku pembicara pertama dari MES Jawa Tengah mengawali materi dengan memaparkan masalah perbedaan asuransi konvensional dengan asuransi syariah, selanjutnya materi kedua dari asuransi Prudensial Firmandhani Hamdan memaparkan pengelolaan asuransi, dan narasumber yangg terakhir Asep Hidayat selaku pengurus OJK Semarang memaparkan mengenai peran OJK dalam lingkup pengawasan lembaga asuransi.
Antusias seluruh peserta terlihat saat sesi tanya jawab, banyaknya pertanyaan secara tidak langsung menandakan tingginya minat peserta terhadap pemaparan para narasumber dan tingginya keingintahuan bidang asuransi syariah.
Kegiatan seminar berakhir pukul 12.30 WIB, dan apresiasi peserta diwaliki oleh Nurul Fatihah salah satu peserta jurusan Muamalah “ Seminar yang diadakan sangat bermanfaat dan menambah wawasan mengenai asuransi syariah” pungkasnya.

Dhian Isti


Posting Komentar

2 Komentar