Sharia Economits Training 2nd ForSHEI


“Mencetak Generasi Muda yang Profesional, Kuat dalam Berjuang, Bersih dalam Tindakan”

Semarang- Usai diselengarakanya Sharia Economist Training (SET) pada bulan Oktober lalu, kali ini Forum Studi Hukum Ekonomi Islam (ForSHEI) meyelenggarakan lanjutan SET yang ke 2 di Gedung DPW PPP Mangkang (23-24/4) yang sebelumnya di Madrasah Diniyyah Hidayatul Mubtadi'in Nyatnyono Ungaran Kabupaten Semarang (10-11/4).
Forum Studi Hukum Ekonomi Islam (ForSHEI) UIN Walisongo Semarang adalah organisasi yang fokus dalam melakukan kajian, sosialisasi dan pengembangan ekonomi Islam.
Untuk merealisasikan tujuan organisasi tersebut, ForSHEI mengadakan Acara Sharia Economist Training 2nd (SET 2) yang merupakan tingkat kaderisasi jenjang kedua.
Sharia Economist Training 2nd bertujuan untuk mencetak kader
organisator dan cerdas, memiliki karakter juang yang kuat, profesional dan memiliki akhlaqul karimah. ForSHEI memandang kestersediaan Sumber Daya Insani (SDI) yang dibutuhkan untuk memenuhi kebutuhan SDI pada sektor- sektor industri keuangan dan bisnis syariah masih sangat minim. Peran aktif organisasi mahasiswa dan instansi terkait seperti perguruan tinggi, industri dan
lain-lain muthlak dibutuhkan untuk mencetak generasi muda masa depan yang lebih baik.
Sebagai kontribusi aktif ForSHEI dalam membangun generasi kedepan yang lebih baik, mencetak SDI yang mumpuni dan pendalam bekal keilmuan kader, ForSHEI mengadakan Sharia Economist Training 2nd dengan tema “Mencetak Generasi Muda yang Profesional, Kuat dalam Berjuang, Bersih dalam Tindakan” dengan harapan agar menjadi bekal kader ForSHEI kedepan untuk siap berkontribusi aktif dan simultan dalam meningkatkan kualitas ForSHEI.
Poin penting yang terdapat di SET 2 salah satunya yaitu untuk menambah kualitas keilmuan kader - kader ForSHEI, karena ilmu di SET 2 ini belum tentu bisa di dapatkan di bangku perkuliahan. "banyak sekali orang lain yang saya lihat, ilmu yang di dapatkan tidak setara dengan organisasinya, hanya dikajian - kajian tertentu saja untuk mendapatkan ilmu seperti itu, SET 2 inilah diantaranya," ujar Fuad, Ketua Panitia SET 2.
Ilmu yang diajarkan ketika SET 2 ini diantaranya yakni para kader lebih diajarkan keorganisasian bagaimana keorganisaian yang baik, dan juga diajarkan public speaking guna meningkatkan kualitas para kader ForSHEI dan diharapkan bisa mempunyai jiwa kepimpinan yang baik serta memperoleh wawasan baru tentang pembanguna desa maupun kampung UKM digital. Para narasumber didatangkan dari alumni ForSHEI yang telah menjadi orang sukses dan PT Telkom serta Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Jawa Tengah.
Acara berahir pukul 13.40 ditutup dengan lancar dan penyampaian sejuta kesan pesan oleh para peserta panitia dan juga BPH ForSHEI.


Nuzulul Muhammad Nur ( Kader ForSHEI 2015)



Posting Komentar

0 Komentar