Bedah Skripsi KA-ForSHEI

Friday, June 03, 2016

Mas Shofa Hasan sebagai Pemateri

Semarang, Falah-Kamis (02/06) Forum Studi Hukum Ekonomi Islam (ForSHEI) UIN Walisongo Semarang mengadakan acara Bedah Skripsi yang merupakan salah satu program kerja bidang Kajian dan Penelitian.
Adalah agenda ForSHEI untuk meningkatkan wawasan dalam penyusunan skripsi. Kali ini tugas akhir untuk mencapai gelar sarjana yang menjadi pokok bahasan berjudul “Analisis Pengelolaan Kharj pada Masa Khalifah Umar bin Abdul Aziz (99H-101H)”. Skripsi yang merupakan buah karya dari Sofa Hasan S.HI selaku Keluarga Alumni (KA) ForSHEI, mengulas tentang pengelolaan pajak (kharaj).
Acara yang dihadiri oleh kader angkatan 2013-2015 ini dimulai pukul 16.00 WIB bertempat di samping Audit II, kampus III UIN Walisongo Semarang. Antusias peserta dalam melontarkan pertanyaan menjadikan pembahasan diskusi dikupas secara mendalam.
“Umar bin Abdul Aziz adalah khalifah yang adil, arif, dan bijaksana sehingga sulit mencari sisi kekurangan beliau, sedangkan kesulitan dalam penelitian skripsi ini adalah sedikitnya buku literatur tentang Umar bin Abdul Aziz. Kuncinya kita harus banyak membaca” Jelas Sofa Hasan S.HI.

                                                                                                                        Nadhifullabib

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »