ForSHEI Genggam Generasi Emas

Monday, October 17, 2016

Sharia Economits Training 1st ForSHEI, “Be a great Economist with Loyalty and Integrity”
Semarang (17/10) - Forum Studi Hukum Ekonomi Islam (ForSHEI) UIN Walisongo Semarang telah mengadakan kegiatan Sharia Economist Training (SET) yang pertama di Gedung Muslimat Nahdatul Ulama Kendal yang mana  tujuan dari SET 1 agar tercipta jenjang kaderisasi yang berkelanjutan. Acara dihadiri oleh Keluarga Alumni ForSHEI (KA- ForSHEI), Majelis Pertimbangan ForSHEI (MPF), Pengurus ForSHEI, dan diikuti oleh 45 peserta yang telah lolos seleksi.
Acara berlangsung selama dua hari yaitu tanggal 15-16 Oktober 2016. Hari pertama dimulai pada hari sabtu pukul 13.00 WIB yang dibuka oleh Baehaqi selaku ketua panitia SET   kemudian dilanjut oleh ketua ForSHEI periode 2016-2017 saudara Fuad Shofi Anam, serta perwakilan dari MPF, saudara Ahmad Ulin Nuha. Kegiatan kali ini berisikan 4 materi yang disuguhkan yaitu, KeFoSSEIan oleh saudara Fathur, KeForSHEIan dan Keorganisasian oleh saudara Sofa Hasan, Ekonomi Islam vs Ekonomi Konvensional oleh Ibu Nur Huda, dan Personality Identity oleh Bapak Ali Murtadlo.
 
Kegiatan kaderisasi tahap satu dalam ForSHEI tidak hanya pengenalan tentang ekonomi islam saja, akan tetapi banyak yang disampaikan seperti keorganisasian ForSHEI meliputi bidang-bidang yang ada, tentang personality identity yaitu para kader diajak memahami karakter diri sendiri dan bagaimana untuk menyikapi karakter dengan baik.  “Meskipun karakter para kader berbeda-beda tidak menjadi masalah, karena hubungan satu orang dengan yang lainnya yang terpenting adalah didasari dengan rasa persamaan melalui prinsip 5T, Tawashul (komunikasi antar anggota), Ta’aruf (saling mengenal), Tarohum (saling memiliki) dan Ta’awun (saling berkorban)”, ujar saudara Abid selaku pemateri personality identity.
Kegiatan SET 1 tentunya sangat bermanfaat, karena bisa dikatakan inilah cikal bakal yang utama bagi kader ForSHEI 2016 untuk memasuki jenjang berikutnya. “Acara berjalan dengan lancar dan sukses, insyaallah adanya kegiatan ini mampu mencetak kader yang amanah dalam kerja tim”, ujar Baehaqi selaku ketua panitia. Kegiatan berlangsung hingga Minggu pukul 14.30, kemudian acara ditutup dengan foto bersama.




Share this

Related Posts

Previous
Next Post »