Safari "NILIK" sedulur

Saturday, January 28, 2017



Semarang, (28/01) Forum Studi Hukum Ekonomi Islam (ForSHEI) mengadakan safari KKN (KuliahKerjaNyata) yang bertujuan untuk menyambangi serta memberikan dukungan kepada senior. Agenda ini menjadi ciri khas mahasiswa UIN Walisongo Semarang, tak terkecuali kader ForSHEI.Kali ini kader ForSHEI berkesempatan mengunjungi senior yang tengah menjalankan aktivitas KKN nya di kabupaten Kendal.
Pemberangkatan dimulai pada pukul 08.30 WIB di depan KOPMA UIN Walisongo diiringidoa. Safari  KKN ini diikuti sebanyak 19 orang. Rihlah pertama dimulai dari posko 38, di desa Brangsong, Brangsong, Kendal yang merupakan salah satu posko kader ForSHEI saudari Raissa. Sesampainya disana, rombongan disapa hangat oleh Raissa M. P. dan kawan kawannya. Perbincangan santai menyelimuti obrolan kader ForSHEI. Sharing ilmu mengenai KKN pun berlangsung menyenangkan dengan diselingi canda sembari makan bersama.
Setelah dari posko Raissa, perjalan fase kedua berlanjut pada posko 40 yang merupakan posko kader ForSHEI Afif. Di posko ini  para kader ForSHEI melaksanakan sholat dhuhur berjamaah karena waktu telah menunjukkan pukul 13.00 WIB. Di posko 40 ini kader lebih banyak bercengkrama asyik antara satu kader forshei dengan yang lainnya, kehangatan kekeluargaan terasa kental yang dibalut  dengan guyonan antar sesama kader.
Pukul 14.30, perjalanan berlanjut kembali. Kali ini menuju ke desa Tambaksari, kecamatan Rowosari kabupaten Kendal. Rombongan menuju ke posko 56 yang merupakan posko dari kader ForSHEI Syukron M. dan Nadhif. Seperti di posko sebelumnya, rombongan pun disapa hangat dengan senyum sumringah dari Syukron  .Tidak hanya itu, rombongan juga disuguhi makan.Walhasil kami pun makan bersama dengan menikmati hidangan yang diberikan.Selasaimakan, pukul 16.00 WIB acara dilanjutkan dengan sholat berjamaah di musholla.
Serangkian acara safari KKN yang berlangsung  seharian pun berakhir, acara ditutup dengan berfotobersamasebagaikenang-kenangan. Selanjutnya rombongan pun kembali ke Semarang dengan selamat sampai tujuan.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »