SET 2 : Rekatkan Kader ForSHEI

Monday, April 10, 2017

Semarang, 8-9 April ForSHEI (Forum Studi Hukum Ekonomi Islam) mengadakan agenda rutinan yaitu SET ( Sharia Ekonomic Training)  2 dengan tema “ Optimalisasi Peran SDM dalam Meningkatkan Industri Halal di Indonesia”. SET 2 ini merupakan program tambahan mengenai materi yang sudah diberikan di ForSHEI  selama diskusi primer, seminar maupun diskusi-diskusi yang lain. Materi ini bertujuan untuk meluaskan dan memantapkan pengetahuan seluruh kader, terutama kader ForSHEI 2016, juga sebagai  tambahan poin yang didapatkan oleh kader yaitu proses kaderisasi dan pembangunan  keharmonisan kekeluargaan dalam berorganisasi.
Beberapa materi yang telah disampaikan dalam acara SET 2 kali ini adalah Keorganisasian yang disampaikan oleh saudara Ahmad Ulin Nuha selaku MPF ( Majelis Pertimbangan ForSHEI), public speaking yang disampaikan oleh wanita muda yang berdedikasi yaitu Millaturrafi’ah dan Sulistyowati selaku MPF, Manajemen Konflik juga disampaikan oleh MPF yaitu saudara Sofa Hasan dan Ahmad Fauzi , Sertifikasi Halal  disampaikan oleh Dr. Fadholan  Musyaffa’  Mu’thi,L.C, M.A selaku perwakilan dari MUI ( Majelis Ulama Indonesia ) Jawa Tengah,dan materi terakhir disampaikan oleh Bambang Siswanto, S.Sos, M.M dengan tema Potensi Pariwisata Halal di Jawa Tengah. Materi yang diberikan diharapkan mampu mendukung kader dalam berproses untuk lebih maju, aktif dan kreatif. 
Selain materi, para kader juga mendapatkan  beberapa agenda yang tidak kalah menarik diantaranya Sarasehan, Senam Sehat, dan inilah yang paling dinanti-nanti yaitu Outbond. Para kader terihat sangat bahagia sekali dibutikan dengan pencapaian skor mereka ketika kompetisi “hand ball” sebuah game yang sudah disiapkan oleh panitia.
Oleh Ahmad Syihabbudin kader ForSHEI 2015

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »