Forshei Berbagi "Menjalin dan Menjaga Ukhuwah"

Wednesday, May 16, 2018

BERINGIN– Rabu (16/05/2018) pukul  20.10 WIB dilaksanakan acara pembagian fidyah yang di berikan oleh Dompet Dhuafa kepada panti asuhan Al-Hikmah Bringin Raya, Ngaliyan, Semarang. Dompet Dhuafa bekerjasama dengan Forum Studi Hukum Ekonomi Islam (forshei) UIN Walisongo Semarang sebagai volunteer yang akan membagikan fidyah secara langsung kepada panti asuhan Al-Hikmah. Kegiatan ini di ikuti oleh 15 kader forshei, 45 anak yatim, 9 orangtua lansia, dan beberapa pengurus yayasan panti asuhan Al-Hikmah.

Pada pembukaan pembagian fidyah, kegiatan dibuka dengan membaca surat Al-Fatihah yang dipimpin oleh pembawa acara. Dilanjutkan dengan sambutan-sambutan yang disampaikan oleh perwakilan forshei dan perwakilan dari pengurus panti asuhan Al-Hikmah.
Wakil ketua Forum Studi Hukum Ekonomi Islam Saudara Baihaqi menyampaikan tujuan forshei mengunjungi panti asuhan Al-Hikmah yaitu bukan hanya sebagai volunteer  dari Dompet Dhuafa untuk berbagi membagikan fidyah melainkan juga untuk menjalin dan menjaga silaturrahmi ke depannya di luar kegiatan pembagian fidyah ini. 

Sementara itu, di dalam sambutannya Ketua Yayasan panti asuhan Al-Hikmah Bapak Muzammil menyampaikan rasa terimakasih kepada Dompet Dhuafa atas pemberian fidyah kepada anak-anak panti asuhan dan berterimaksih kepada forshei karena sudah mau menyambung tali silaturrahmi. Beliau berharap silaturrahmi ini tetap terjalin dan selalu terjaga. “Panti asuhan Al-Hikmah tidak hanya menampung anak-anak saja, tetapi juga menampung orang tua lansia. Jika teman-teman forshei menemukan anak-anak yang terlantar dijalanan, silahkan serahkan kepada kami. Insyaallah akan kami urus”. Papar Bapak Muzammil.

Setelah pembukaan kegiatan ditutup dengan membaca al-hamdalah, warga panti asuhan dan kader-kader forshei mengambil posisi untuk siap diambil gambarnya sebagai kenang-kenangan. Kemudian dilanjutkan dengan pembagian fidyah kepada warga panti asuhan dan makan bersama.




Share this

Related Posts

Previous
Next Post »