Tasyakuran Wisuda 2019

Sunday, March 03, 2019


Semarang, 03/03/2019 - Forum Studi Hukum Ekonomi Islam (forshei) UIN Walisongo Semarang mengadakan Tasyakuran Wisuda untuk wisudawan dari kader forshei. Makna Tasyakuran Wisuda ini yaitu untuk ucapan rasa syukur atas kelulusan dari kakak-kakak kader forshei dan semoga ilmu yang didapatkan dibangku perkuliahan maupun organisasi dapat bermanfaat kelak. Acara ini dilaksanakan di gedung G2 dan G3 fakultas Syari'ah dan Hukum UIN Walisango. Acara ini dihadiri oleh kader 2016,2017,2018 serta wisudawan, Majelis Pertimbangan Forshei (MPF) dan KA forshei.

Acara ini dimulai pukul 14.00 WIB yang diawali pembacaan tahlil oleh saudara Cahyo (kader 2018). Dilanjutkan dengan sambutan-sambutan. Sambutan yang pertama disampaikan oleh Ketua Umum Forshei saudara M. Ikhsanudin (kader 2016) dan sambutan kedua disampaikan oleh Majelis Pertimbangan Forshei (MPF) saudari Ismi Ulil Chasanah. selanjutnya sambutan dari perwakilan wisudawan saudara Noor Ahmad Toyyib.

Dilanjutkan pemotongan tumpeng secara simbolik oleh saudara M. Ikhsanudin kepada saudara Ahmad Ulin Nuha. Dilanjutkan pembacaan do'a yang dipimpin oleh saudara Hilman (kader 2018).
Acara berikutnya adalah makan bersama dan dilanjutkan dengan sharing season yang dipandu oleh saudara Ma'arif dan saudara Wiwin Wahyudi (kader 2017).

Sharing Season diawali dengan hiburan menyanyi bersama persembahan dari kader 2017 untuk memeriahkan acara tasyakuran wisuda. Selanjutnya sharing-sharing dari wisudawan kepada para kader forshei tentang pengalaman dan ilmunya. Pertama dari wisudawan Ulil Albab menyampaikan 5 hal yang paling penting di hidupnya. Yang kedua dari wisudawan Ali Muntaha tentang acara yg paling berkesan di forshei. Selanjutnya wisudawan Ayu Rismawati, keempat penyampaian dari wisudawan Eny Kusumawati. Ditengah acara sharing ini diselingi menyanyi bersama untuk memeriahkan acara. Dilanjutkan penyampaian dari wisudawan Isratul Muzdalifah. Selanjutnya sharing dari wisudawan Taufiqur Rohman. Wisudawan Ahmad Ulin Nuha menyampaikan tentang pengalaman di forshei dan kiat-kiatnya. Dilanjutkan oleh wisudawan M. Thomy Hilmi Azizy. Dan terakhir sharing dari wisudawan Noor Ahmad Toyyib. Selanjutnya penyampaian dari Saudara Asep yang merupakan perwakilan dari Keluarga Alumni (KA) forshei.

Acara Tasyakuran Wisuda berakhir pada pukul 17.00 WIB. Diakhir dengan foto bersama seluruh panitia dan kader forshei. Semoga Tasyakuran Wisuda ini menjadi tempat mempererat kekeluargaan dan mengenal lebih dalam satu sama lain.


Fidya kader 2018

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »