RAKER (Rapat Kerja) Forum Studi Hukum Ekonomi Islam Masa Periode 2019-2020

Sunday, July 28, 2019



Kendal, (27-28, 07-2019) Forum Studi Hukum Ekonomi Islam (forshei) UIN Walisongo Semarang melaksanakan agenda tahunan yaitu RAKER (Rapat Kerja) dan pelantikan pengurus forshei masa periode 2019/2020. Rapat Kerja merupakan rapat yang dilakukan setahun sekali yang bertujuan untuk menyampaikan program kerja. Rapat kerja dihadiri oleh 38 peserta yang merupakan kader forshei 2017 dan 2018 beserta KA forshei dan MPF (Majelis Pertimbangan Forshei).

Pembukaan acara ini dimulai pada pukul 13.00 WIB di Balai Desa Margosari Kec. Limbangan, Kab. Kendal, dipimpin oleh Saudari Maulida Zakiyyatul Ulya selaku pembawa acara. Dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Saudara Khoirun Ni'am dan menyanyikan lagu Indonesia Raya serta mars FoSSEI yang dipandu oleh Saudari Alifia Dyah Nur Rahma. Dilanjutkan dengan  sambutan-sambutan, sambutan pertama disampaikan oleh ketua panitia Saudara Lukmanul Hakim. Sambutan kedua disampaikan oleh ketua umum forshei 2019/2020 yaitu Saudara Nur Ma'arif. Sambutan terakhir disampaikan oleh Saudara M. Baqiatus Salafis Sofi selaku perwakilan MPF (Majelis Pertimbangan Forshei).

Setelah itu pengurus berkumpul dan berdiskusi mengenai program kerja unit masing-masing. Serta adanya upgrading oleh Saudara Mamduh selaku KA forshei yang menyampaikan materi tentang manajemen pengambilan keputusan.

Acara dilanjutkan dengan pelantikan pengurus forshei periode 2019/2020 dengan pembacaan sumpah jabatan yang dipimpin oleh Saudara Ahmad Fauzi selaku MPF serta penandatanganan surat pernyataan kesediaan menjadi pengurus forshei. Dilanjutkan berjabat tangan mengucapkan selamat kepada pengurus baru forshei.

Puncak acara RAKER yaitu setiap unit di forshei menyampaikan program kerja dengan memaparkan rencana yang akan dilaksanakan untuk satu periode kedepan. Diawali dengan penyampaian program kerja oleh Pengembangan Sumber Daya Kader (PSDK). Kemudian dilanjutkan oleh unit pelatihan. Adapun masukan untuk unit pelatihan yang disampaikan oleh Saudara Ari Yuwono Saputro selaku MPF agar segera membentuk tim untuk penerbitan majalah falah ke-11. Yang ketiga penyampaian dari unit kajian, dimana nantinya akan ada video review buku agar semakin menarik minat kader dan tidak terkesan membosankan. Terakhir penyampaian oleh Badan Pengurus Harian (BPH). 

Selama penyampaian progam kerja dari keempat unit tersebut banyak motivasi, saran dan kritik yang diberikan oleh para senior yang dapat menjadi dorongan kepada para pengurus baru periode 2019/2020 untuk semangat menjalankan amanah yang telah diserahkan kepada pengurus baru. Salah satunya yaitu disampaikan oleh Saudara M. Ikhsanuddin bahwasannya yang telah tercantum dalam program kerja itu bukanlah suatu hak tetapi kewajiban. Apa yang telah disampaikan semuanya dikerjakan secara bersama-sama agar mendapat hasil yang nyata. Rapat Kerja di akhiri dengan penutupan oleh Saudari Jannatun Na'imah selaku pembawa acara  dan ditutup dengan doa oleh Saudara Sulton Ulumudin.



Umi Qonita Mahmudah (kader forshei 2018)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »