Lima Karakter Dosen yang Harus Kamu Tahu

Monday, September 02, 2019
Sumber gambar : www.duniadosen.com
Selamat datang sahabat Genwa 2019, gimana nih udah siap belum untuk mengikuti perkuliahan di semester pertama? tapi sebelum menjawabnya, yuk kita cari tahu bagaimana karakter dosen yang bakal kita temui diperkuliahan.

1. Dosen Killer

Tipe dosen ini dianggap sebagai dosen yang galak, pelit nilai, dan banyak memberikan tugas. Tipe dosen ini akan membuat jantung sahabat berdebar-debar ketika perkuliahan, karena beliau akan mengingat semua kesalahan, dan jika sahabat terlambat masuk perkuliahan, maka sahabat akan dikaruniai murka. Jadi jika ada mata kuliah dengan dosen seperti ini maka sahabat harus mengikuti semua aturannya, dan jangan sekali-kali telat atau bolos kuliah, jika tidak ingin terjadi hal-hal buruk terhadap nilai akademik sahabat.

2. Dosen Story Teller

Tipe dosen satu ini awalnya membahas materi perkuliahan, kemudian beliau mengaitkannya dengan cerita kehidupan pribadinya. Tanpa terasa beliau menghabiskan waktu perkuliahan, lalu beliau bilang bahwa akan melanjutkan materi dipertemuan selanjutnya. Jika sahabat bertemu dosen seperti ini maka harus tetap mendengarkan ceritanya, karena mungkin saja kita bisa mengambil pelajaran berharga dari cerita pribadi beliau, siap-siap jadi pendengar setia, ya sahabat.

3. Dosen Telat dan Jarang Masuk

Tipe dosen ini akan menganggap bahwa beliau punya hak untuk telat maupun tidak masuk karena banyak urusan, dan terkedang dosen ini akan memindahkan waktu perkuliahan dilain hari. Imbas terparah adalah beliau akan memberikan banyak tugas untuk mengganti pertemuan perkuliahan. Jika menemukan dosen seperti ini maka sahabat harus mengulang atau belajar sendiri materi perkuliahannya, agar saat dosen memberikan pertanyaan sahabat bisa dengan mudah menjawabnya.

4. Dosen Mafia Nilai

Dosen tipe ini akan memberikan nilai sesuai hatinya, mahasiswa tidak bisa memprediksi nilai yang didapat, karena keaktifan diperkuliahan tidak menjamin nilai. Dosen seperti ini masih percaya nilai sempurna “A” hanya milik Tuhan. Jadi siapkan jantung yang kuat ya agar bisa menerima hasil akhirnya. Sikap sahabat terhadap dosen seperti ini adalah dengan selalu mengerjakan tugas-tugasnya, dan usahakan bisa mengambil hatinya.

5. Dosen Friendly

Dosen tipe satu ini akan menjadi favorit para mahasiswa karena sikap ramah yang ditunjukan ketika mengajar. Biasanya dosen ini masih muda karena beliau juga menggunakan metode yang tidak monoton untuk menyampaikan materinya, dan yang terpenting dosen ini tidak pelit nilai, cocok nih dijadikan dosen pembimbing. Bersyukur banget kalau sahabat bertemu dengan dosen seperti ini, dan ingat ya walaupun dosennya tipe ini sangat baik, tapi sahabat harus tetap sopan dan menghargainya.

Nah itulah beberapa type dosen yang akan kalian temui diperkuliahan, tapi perlu diingat bahwa kesukesan tidak tergantung dengan nilai yang didapatkan, tapi dengan kerja keras dan usaha yang dilakukan. Selamat menjalani masa-masa baru diperkuliahan sahabat genwa 2019.


Mudrik (Kader Forshei 2018)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »