Sarasehan ORAIN 2019


Semarang (09/09/2019) Forum Studi Hukum Ekonomi Islam (Forshei ) melaksanakan sebuah agenda rutin yang setiap tahunnya  yaitu Sarasahan yang berlangsung di Samping Audit 2 Kampus 3 Uin Walisongo Semarang yang bertujuan untuk mendekatkan kader forshei serta memperkenalkan apa itu forshei Acara tersebut dihadiri oleh kader forshei, pengurus forshei, badan pengurus harian, majelis pertimbangan forshei  serta keluarga alumni forshei. Adapun pembukaan sarasehan pada pukul 16.00 WIB dipimpin oleh MC Alfia Nur Rahma. 

Selanjutnya kata sambutan – sambutan yang diawali oleh ketua umum forshei Saudara Nur Ma’arif, dilanjutkan oleh Saudara Muhammad Ikhsanuddin selaku Majelis Pertimbangan Forshei, dan memasuki acara inti oleh saudara Muhammad Firdaus yang sekaligus mengisi acara sarasehan.

Sarasehan dibuka dengan ditayangkan video mengenai forshei, forshei adalah Forum Studi Hukum Ekonomi Islam yang berdiri  pada 31 Mei 2008, forshei juga terdiri dari beberapa jurusan yaitu Ekonomi Syariah,  Hukum Ekonomi Syariah, Perbankan Syariah, D3 Perbankan Syariah, Akutansi Syariah Manajement dan masih ada jurusan – jurusan yang lain. Selanjutnya forshei juga memiliki beberapa unit diantaranya kajian dan pelatihan yang berfungsi untuk mengasah kemampuan kader – kader. Forshei juga selalu mengikuti lomba di berbagai tingkatan, baik itu komisariar, regional dan bahkan nasional. Kehebatan forshei diperoleh bukan hanya sekedar kepintaran tapi berproses. Forshei juga sudah banyak memiliki kader – kader yang berprestasi, tetapi jangan pernah kita mengganggap bahwa masuk forshei dijamin sukses, tapi forshei hanya menyedikan wadah untuk mencapai kesuksesan tersebut.

Ada beberapa alasan yang dipaparkan para calon anggota forshei saat ditanya mengapa mereka memilih untuk mendaftar menjadi calon anggota UKM ini.  Jawaban mereka saya tertarik dengan video forshei yang dipaparkan ketika presentasi di depan semua mahasiswa baru dan UKM ini, ada juga yang menjawab ingin mempelajari atau mengkaji serta  memahami lebih mendalam tentang ekonomi di forshei  (fitrah).

Dan perlu diketahui bahwa mahasiswa tidak dapat mengandalkan belajar di perkuliahan saja tapi mahasiswa juga harus menunjang pengetahuan dengan berorganisasi untuk lebih mengetahui atau mencari info tentang suatu oraganisasi yang ingin kita masuki, dan yang terakhir Saudara Sofa selaku Alumni forshei berbagi sedikit cerita  tetang  masalah bisnis, beliau juga menutup akhir ceritanya dengan kata – kata “Bisnis jangan Dibayangkan tapi dijalankan".


Ferina
(kader forshei 2018)

Posting Komentar

0 Komentar