Pelatihan Desain Grafis


Semarang, 08/03/2020 – Forum Studi Hukum Ekonomi Islam (forshei) bekerjasama dengan Dema Fakultas Syariah dan Hukum melaksanakan kegiatan Pelatihan Desain Grafis dengan nama kegiatan “Kelas Desain Grafis” yang bertempat di Gedung G2 Fakultas Syariah dan Hukum UIN Walisongo Semarang. Acara diikuti oleh 50 orang peserta. Pelatihan Desain Grafis merupakan salah satu program kerja forshei unit pelatihan yang bertujuan untuk melatih kader forshei agar dapat mengasah kemampuan mereka dalam membuat desain grafis.

Acara dimulai pada pukul 08.00 WIB yang diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang dipandu oleh Saudari Fidya Khoirun Nisa’ kemudian dilanjutkan sambutan-sambutan. Sambutan pertama disampaikan oleh Saudara Alwan Mu’amar selaku ketua panitia, sambutan yang kedua disampaikan oleh Saudara Muhammad Azmi Ali selaku ketua Dema Fakultas Syariah dan Hukum, dan sambutan yan terakhir disampaikan oleh Bapak Wildan selaku yang mewakili Dekan III Fakultas Syariah dan Hukum.

Kemudian acara dilanjutkan dengan dipandu oleh Moderator yaitu Saudara Niko Bachtiar. Selanjutnya dialihkan kepada Pemateri yaitu Saudara Mustakfi Muhammad Fiqen menjelaskan tentang fungsi dan kegunaan dari tool-tool dasar yang ada pada Coreldraw. Kemudian mengajarkan secara langsung bagaimana menggunakan tool-tool tersebut dan mengajarkan cara mendesain sebuah pamflet. Selama pelatihan berlangsung, pemateri dibantu oleh segenap panitia dalam mengarahkan peserta jika mengalami kesulitan.

Acara selesai pukul 14.00 WIB yang ditutup dengan bacaan hamdalah bersama-sama dan semoga diadakannya Pelatihan Desain Grafis ini dapat menambah wawasan dan mengolah softskill kita bersama. Dilanjutkan dengan penyerahan sertifikat untuk pemateri dan foto bersama.


Maulida Zakiyyatul Ulya
(Kader forshei 2018)

Posting Komentar

0 Komentar