Majalah Falah Edisi 12 "Turbulensi Pasar Modal di Tengah Pandemi Covid 19"

 

Baca E-Magazine Falah edisi 12 disini atau disini


Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Salam sejahtera bagi kita semua. Kami segenap redaktur majalah falah edisi 12 mengucapkan syukur kepada Allah SWT atas terbitnya majalah ini. Pada edisi majalah kali ini kami mengangkat tema “Turbulensi Pasar Modal di Tengah Pandemi Covid-19”. Akibat pandemic Covid-19 dunia pasar modal global maupun lokal mengalami ketidakstabilan pasar. Hal ini jelas disebabkan oleh kekhawatiran para investor akibat ekonomi yang tidak stabil. Menyikapi hal tersebut pemerintah dengan sigap mengambil langkah untuk membantu menstabilkan ekonomi nasional, Direktur Pengembangan Bursa Efek Indonesia, Hasan Fauzi mencoba meyakinkan bahwa resiko yang kerap kali diproyeksikan oleh sejumlah investor dan analis pasar modal adalah potensi resesi dan krisis ekonomi, meski demikian BEI terus menjaga keselarasan dengan menciptakan pasar yang berintegritas dan sehat.

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) turut berkontribasi dalam mengamankan kondisi pasar modal. OJK menargetkan penghimpunan dana oleh korporasi di pasar modal dengan harapan akan meningkat pada tahun depan dan bisa mempercepat pemulihan ekonomi pasca pandemic. Dunia investasi sangat penting saat ini dalam mempercepat pemulihan ekonomi nasional, meski stabilitas pasar modal terancam, perlu diketahui bahwa jumlah investor nasional juga meningkat selama pandemi. Hal ini menunjukan bahwa tingkat kesadaran masyarakat terhadap perencanaankeuangan khususnya investasi semakin meningkat. Momen ini dapat menjadi batu loncatan pula bagi Indonesia untuk terus meningkatkan literasi dan inkluasi keuangan nasional.

Berbagai artikel dan opini terkait dengan pasar modal yang berhubungan dengan ekonomi Syariah di tengah pandemic Covid-19 kami hadirkan dalam majalah ini. Namun, kami sadar bahwa majalah ini tidak luput dari kesalahan, maka dari itu kritik dan saran dari semua pihak akan sangat membantu untuk perkembangan majalah ini menjadi lebih baik. Terimakasih pula atas partisipasi dari seluruh pihak dalam penerbitan majalah falah edisi 12. Semoga mengedukasi dan bermanfaat. Terima kasih.


Post a Comment

0 Comments