Musyawarah Tengah Tahun Forshei 2021

Semarang, 30-01/2021 – Forum Studi Hukum Ekonomi Islam (forshei) UIN Walisongo Semarang melaksanakan acara MUSTATA (Musyawarah Tengah Tahun) 2021. Acara ini diselenggarakan secara daring di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Baitul Huda Semarang dan daring melalui aplikasi Zoom serta di hadiri oleh kader 2018,2019,2020, Majelis Pertimbangan Forshei (MPF), dan Keluarga Alumni (KA) forshei yang berjumlah 115 orang.  

Kegiatan ini bertujuan untuk mengevaluasi dan melaporkan program kerja yang telah di lakukan selama setengah periode kepengurusan. Pengurus forshei harus memberikan laporan pertanggungjawaban untuk setengah periode kepengurusan yang telah di laluinya. 

Pembukaan acara ini di mulai pukul 09:00 WIB dipandu oleh Saudari Yunia Serly Maulinda selaku MC. Kemudian diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an yang dipandu oleh Saudara Muhammad Nizar Zulmi serta menyanyikan lagu Indonesia Raya dan mars FoSSEI. Di lanjutkan dengan sambutan-sambutan, sambutan yang pertama di sampaikan oleh Saudara Aditya Aji Misbahudin selaku Ketua Panitia, sambutan yang kedua di sampaikan oleh Saudara Sulton Ulumudin selaku Ketua Umum Forshei dan sambutan yang terakhir di sampaikan oleh Saudara Nur Maarif selaku perwakilan MPF. Dilanjutkan dengan doa bersama yang dipimpin oleh Saudara Abdul Muiz dan yang terakhir di tutup oleh MC. 

Sebelum ke acara inti, di awali dengan upgrading yang di pandu oleh Saudara Mohammad Ikhsanudin ia menyampaikan tentang point of posisioning yang meliputi budaya forshei, manajerial, etos kerja, humanis. Selanjutnya memasuki acara inti, yaitu pemaparan LPJ oleh setiap unit yang ada di forshei dimoderatori oleh Saudari Tria Pibriani (kader 2019) dan Saudara Muhammad Maulana Ajalun Natiq (kader 2019). Kemudian dilanjutkan laporan pertanggungjawaban, yang pertama di sampaikan oleh Pengembangan Sumber Daya Kader (PSDK). Agenda PSDK diantaranya Orain, PraSet, sharing session scholarship, Set-2 2019, mentoring buku saku. Kemudian dilanjutkan dengan pemaparan dari Unit Pelatihan oleh Divisi Media dan Penerbitan, Divisi Multimedia, Divisi Usaha dan Kreativitas serta dilanjutkan dengan pemaparan dari Unit Kajian meliputi Divisi Ekonomi dan Akuntansi, Divisi Muamalah dan Qutubuturats, Divisi Riset dan Jurnalistik. Terakhir pemaparan oleh Badan Pengurus Harian (BPH) yang terdiri dari ketua, sekretaris, dan bendahara. Pada setiap akhir pemaparan per unit di adakan sesi tanya jawab.

Acara MUSTATA berakhir pada pukul 16:40 WIB dan dilanjutkan dengan foto bersama seluruh panitia dan kader forshei secara virtual. Semoga dengan di adakannya acara MUSTATA ini dapat menjadi tolak ukur untuk menjalankan roda organisasi yang lebih meningkatkan kerja sama, rasa kekeluargaan, serta lebih bertanggung jawab dalam menjalankan tugasnya. 

Irma Ryanding Tyas 
(Kader forshei 2020)

Post a Comment

0 Comments