Tasyakuran Harlah Forshei ke-13

Semarang, 31/05/2021 – Forum Studi Hukum Ekonomi Islam (forshei) UIN Walisongo Semarang mengadakan tasyakuran dalam rangka harlah forshei ke-13. Acara bertempat di Joglo Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Walisongo Semarang dan daring melalui aplikasi Zoom Meeting. Tasyakuran diikuti oleh kader 2018, 2019, 2020, Majelis Pertimbangan Forshei (MPF) dan Keluarga Alumni (KA) forshei. Dalam melangsungkan acara, forshei menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

Acara pembukaan tasyakuran dimulai pada pukul 14.05 WIB dengan bacaan basmalah bersama yang dipandu oleh Saudari Tafia Dewi Ralig selaku MC. Kemudian dilanjut dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Saudara M. Abdul Muiz dan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars FoSSEI yang dipimpin oleh Saudari Tria Pibriani. Acara selanjutnya adalah sambutan-sambutan. Sambutan pertama disampaikan oleh Saudara Sulton Ulumudin selaku ketua umum forshei, saudara berharap di usia ke-13 ini kader forshei bisa lebih atraktif dan inovatif. Sambutan kedua disampaikan oleh Saudara Ikhsanuddin selaku perwakilan MPF dalam sambutannya saudara berharap harlah  ke-13 dapat menjadi jembatan untuk kader dalam membekali diri di industri kerja. Selain itu, saudara juga mengharapkan forshei bisa menjadi fasilitas untuk membatu civitas akademik mengembangkan potensi mahasiswa.

Sambutan ketiga disampaikan oleh Bapak Dr. H. Wahab Zaenuri, M.M selaku pembina forshei. Beliau sangat mengapresi kegiatan forshei dan prestasi yang sudah diraih para kader baik tingkat nasional maupun regional. Selanjutnya sambutan dari Bapak Ngaseri, M.Ag yang mewakili Dekan FSH dan disambung sambutan dari Bapak H. Saekhu selaku Wakil Dekan III FEBI. Sambutan terakhir disampaikan oleh Bapak Dr. H. M. Saifullah, M.Ag selaku Dekan FEBI. Dalam sambutannya, beliau mengatakan bahwa forshei merupakan lembaga yang sudah teruji dari waktu ke waktu. Organisasi ini cukup eksis, diukur dari para alumni yang sudah bergelut sesuai kompetensinya, mampu bekerjasama dengan berbagai pihak dan mampu membiayai sendiri kegiatannya melalui sponsorship. Beliau juga berpesan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan agar tidak ada penyebaran Covid-19 di klaster kegiatan mahasiswa. Dilanjutkan dengan doa bersama yang dipimpin oleh Bapak Dr. H. Nur Fatoni, M.Ag.

Acara selanjutnya yaitu pemotongan tumpeng oleh ketua umum forshei dan diserahkan kepada Bapak Dr. H. Saifullah dan pembina forshei Bapak Dr. H. Wahab Zaenuri, M.M. Acara tasyakuran ditutup pukul 15.10 WIB oleh MC dengan bacaan hamdalah bersama. Tidak lupa sesi foto bersama tamu undangan dan KA forshei beserta MPF. Diharapkan acara tasyakuran harlah bisa menjadi ajang untuk menjalin keakraban sesama kader dan menumbuhkan semangat untuk menuju forshei yang lebih baik.


Nela Aini Najah

(Kader forshei 2019)

Post a Comment

0 Comments