Pelantikan dan Rapat Kerja (RAKER) Pengurus Forshei Periode 2022/2023

Semarang, 09/09/22 - Forum Studi Hukum Ekonomi Islam (Forshei) UIN Walisongo Semarang melaksanakan kegiatan “Pelantikan dan Rapat Kerja (RAKER) Pengurus Forshei Periode 2022/2023”. Acara ini dilaksanakan di Gedung PPP Mangkang, Kec. Tugu, Kota Semarang yang dihadiri oleh 45 peserta, yang terdiri dari kader 2019, 2020, 2021, Majelis Pertimbangan Forshei (MPF), dan Keluarga Alumni (KA) forshei.

Acara Pelantikan dan RAKER dimulai pukul 19.00 WIB yang dipandu langsung oleh Saudari Farikhatul Alkhoiriya sebagai Master of Ceremony. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh saudari Sri Puji Rahayu dan menyanyikan lagu Indonesia Raya serta Mars FoSSEI. Dilanjutkan dengan sambutan-sambutan, sambutan pertama disampaikan oleh saudara Muhammad Hanif Annashih selaku ketua panitia, sambutan kedua disampaikan oleh saudara Imron Chumaedi selaku ketua umum forshei, dan sambutan terakhir disampaikan oleh saudara Muhammad Maulana Ajalun Natiq selaku Majelis Pertimbangan Forshei (MPF). Dengan harapan, Pelantikan dan Rapat Kerja (RAKER) yang dilaksanakan para kader yang dilantik bisa menjalankan tugas dan amanah dengan penuh tanggung jawab, dapat memposisikan diri dalam kepengurusan yang akan berjalan dengan baik.  Dilanjutkan acara pelantikan dan diakhiri dengan pembacaan doa oleh Ade Zuki Damanik.

Acara pelantikan dan Rapat Kerja (RAKER) telah berjalan dengan lancar dan khikmad, dilanjutkan acara selanjutnya yaitu Upgrading yang dipandu langsung oleh Saudara Alif Hayes Ramadhan dan Annisa Anastasya, serta penyampaian materi oleh Ketua Umum Forshei tahun 2011. Materi pertama disampaikan oleh Saudara Shofa Hasan yang menjelaskan tentang Upgrading adalah ajang bagi kader forshei dalam menaikkan kualitas program kerja dan sumber daya manusia yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan anggota indikator yang mendukung kinerja organisasi agar bisa lebih baik lagi. Forshei adalah forum yang berisi mahasiswa yang akan membawanya kearah bidang yang diinginkan. Berawal dari itu forshei dapat mengembangkan beberapa bidang yaitu bidang jurnalistik dan bidang multimedia.  

Materi Kedua disampaikan oleh Saudara Ahmad Fauzi Sukron yang menjelaskan bahwa forshei menerima kadernya dengan keadaan apapun, karena forshei keluarga yang sesungguhnya dengan tujuan agar dijaga rasa keakrabannya antara kader junior dan kader senior agar tidak ada sekat yang dapat menghancurkan. Forshei dalam kegiatan organisasi selalu berjalan dengan baik dan selesai adalah karena kesadaran dari masing-masing anggota kader. 

Acara berjalan dengan baik dan lancar mulai dari pembukaan hingga penutupan yang dalam hal ini diharapkan, apapun nanti program kerjanya dapat memahami program kerja antar divisi dan tidak membeda-bedakan agar komunikasi tidak terputus. Penggunaan deadline untuk kegiatan per divisi untuk mencapai rencana program kerja kegiatan, sehingga tingkat tercapainya program dapat dilaksanakan. Dalam satu periode kepemimpinan pembuatan Perencanaan target satu atau dua untuk tolak ukur tercapai tidaknya dalam satu periode kepemimpinan.

Penulis : Pipit Nur Wulaningrum 

(Kader Forshei 2021)


Post a Comment

0 Comments