Forum Studi Hukum Ekonomi Islam (Forshei) UIN Walisongo Semarang melaksanakan kegiatan “Study Banding KSEI FORSHEI UIN WALISONGO SEMARANGdengan KSEI FEBI UIN Prof. KH. SAIFUDDIN ZUHRI PURWOKERTO


Semarang, 11/11/22 - Forum Studi Hukum Ekonomi Islam (Forshei) UIN Walisongo Semarang melaksanakan kegiatan “Study Banding KSEI FORSHEI UIN WALISONGO SEMARANGdengan KSEI FEBI UIN Prof. KH. SAIFUDDIN ZUHRI PURWOKERTO”. Acara ini dilaksanakan di Gedung Teater SosHum UIN Walisongo, Semarang yang dihadiri sekitar 50 orang dari perwakilah kedua KSEI tersebut.

Acara Study banding dimulai pukul  13.00 WIB yang dipandu langsung oleh Saudari Lailatun Nafis sebagai Master of Ceremony. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh saudari Sri Puji Rahayu dan menyanyikan lagu Indonesia Raya serta Mars FoSSEI. Dilanjutkan dengan sambutan-sambutan, sambutan pertama disampaikan oleh saudara Imron Chumaedi selaku ketua umum KSEI FORHEI UIN WALISONGO, dan sambutan kedua disampaikan oleh saudara Anum Galih Sutanto selaku ketua umum KSEI FEBI UIN Prof. KH. SAIFUDDIN ZUHRI. Dengan harapan, Study Banding ini dapat dijadikan ajang sharing ilmu dari tugas-tugas kepengurusan antar kedua KSEI dan menyambung silaturrahmi.

Acara pembukaan Study Banding telah berjalan dengan lancar dan khikmad, dilanjutkan acara selanjutnya yaitu penyampaian materi yang dipandu langsung oleh Saudara Ahmad Badawi selaku MC semi formal. Dari perwakilan Ketua kedua KSEI menjelaskan mengenai tugas-tugas secara umum tiap-tiap Departemen/Divisi. Mulai dari Badan Pengurus Harian (BPH) sampai dengan Unit Pelatihan dan Divisinya (KSEI FORSHEI). Serta dari Badan Pengurus Harian (BPH) sampai Departemen Effort (KSEI FEBI). Dilanjutkan acara Forum Group Discussion (FGD) di dalam kelas yang mana dibagi menjadi beberapa kelompok diskusi, diantaranya :

• BPH KSEI FORSHEI dengan BPH KSEI FEBI

• PSDK KSEI FORSHEI dengan HRD dan PR KSEI FEBI

• Kajian KSEI FORSHEI dengan RND dan Knowledge KSEI FEBI

• Pelatihan KSEI FORSHEI dengan Media dan Effort KSEI FEBI

Acara di akhiri dengan sesi foto dan makan bersama antar kedua KSEI.

Alhamdulillah, acara demi acara berjalan dengan baik dan lancar mulai dari pembukaan hingga penutupan yang dalam hal ini diharapkan dari kegiatan Study Banding ini kita dapat berproses lagi dan sabar dalam menghadapi berbagai kendala organisasi, serta dalam kepengurusan senantiasa diberi kelancaran dan keistiqomahan baik itu KSEI FORSHEI maupun KSEI FEBI.


Penulis : Pipit Nur Wulaningrum (Kader Forshei 2021


Post a Comment

0 Comments